Menhan AS Beri Jaminan Keamanan pada Korea Selatan

Pertemuan Menhan dan Menlu AS dengan Menhan dan Menlu Korea Selatan, di Washington, 19 Oktober 2016.
Sumber :
  • Reuters/Yuri Gripas

VIVA.co.id – Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter, memperingatkan bahwa setiap serangan maupun penggunaan senjata nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara terhadap sekutu Amerika, akan direspon secara sangat serius oleh AS.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten
Ia menyampaikan hal itu saat melakukan dialog dengan diplomat dan pejabat pertahanan Korea Selatan, untuk menanggapi ancaman program nuklir dan rudal Korea Utara. Pertemuan ini dilakukan dua hari setelah Korut kembali gagal meluncurkan rudal balistiknya.
 
"Komitmen Amerika untuk mempertahankan Korea Selatan tidak tergoyahkan. Ini adalah komitmen kami untuk memperpanjang pencegahan dan menjamin kemampuan pertahanan AS," kata Carter, seperti dikutip The Guardian, Kamis 20 Oktober 2016.
 
"Jangan sampai membuat kesalahan. Karena setiap serangan terhadap Amerika maupun sekutu kami, akan ditanggapi dengan sangat serius dan luar biasa," ujarnya menambahkan.
 
Pembicaraan ini melibatkan Menlu AS John Kerry, Menhan AS Ash Carter, Menlu Korsel Yun Byung-se dan Menhan Han Min-koo. Terkait hal ini, Yun mengatakan, bahwa ancaman nuklir Korea Utara hingga kini lebih berat dari sebelumnya dan telah mendekati tahap akhir dari persenjataan nuklir.
 
Sejauh ini, negara Kim Jong-un itu telah melakukan dua uji coba nuklir dan 23 tes rudal tahun ini. Langkah tersebut semakin memperdalam kekhawatiran bahwa pergerakan rudal Korut bisa saja mencapai daratan Amerika sewaktu-waktu.
 
(mus)
 
Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Daud Kim telah membeli tanah di daerah Incehon Korea Selatan untuk dibangun sebuah masjid. Namun sayangnya, tindakan Daud Kim banyak ditentang umat muslim Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024