Militer Israel Kembali Tembak Mati Remaja Palestina

Pos penjagaan Israel di perbatasan dengan Palestina.
Sumber :
  • Reuters/Abed Omar Qusini

VIVA.co.id – Pasukan Israel di wilayah Tepi Barat menembak mati seorang remaja Palestina yang melemparkan batu ke arah patroli tentara. Insiden ini terjadi di wilayah Beit Ummar, dekat Kota Hebron.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan remaja berusia 15 tahun tersebut bernama Khaled Bahar. "Batu itu dilemparkan ke seorang tentara, yang kemudian melukai salah satu dari mereka. Lukanya ringan. Mulanya tentara itu hanya melepaskan tembakan peringatan. Namun kemudian tersangka menembak Bahar hingga tewas," kata juru bicara Kemenkes Palestina yang tak disebutkan namanya, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat 21 Oktober 2016.

Kementerian Luar Negeri Palestina pun mengecam keras penembakan tersebut. Bahkan dikatakan, tentara itu terus menembak remaja tersebut meskipun ia telah tumbang ke tanah.

Rusia Mengirimkan Lebih dari 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Kekerasan yang terjadi sejak Oktober 2015 ini telah menewaskan setidaknya 235 warga Palestina, 36 warga Israel, dua orang Amerika, kemudian warga Yordania, Eritrea dan Sudan masing-masing satu orang.

Sebagian besar warga Palestina tewas akibat ditusuk, ditembak mati selama protes dan bentrokan, sementara beberapa tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Pelapor PBB Ungkap Serangkaian Kejahatan Perang di Gaza yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Palestina, serta beberapa kelompok hak asasi internasional mengatakan bahwa Israel dalam beberapa kasus kerap menggunakan kekerasan yang berlebihan untuk menghentikan penyerang.

(ren)

Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024