Simpanse Perokok Berat, Habiskan Satu Bungkus Per Hari

Simpanse perokok ini mampu habiskan satu bungkus rokok per hari.
Sumber :
  • Yonhap.

VIVA.co.id – Seekor simpanse perokok menarik perhatian pengunjung di kebun binatang yang baru dibuka kembali, Pyongyang Zoo. Azalea, simpanse betina berusia 19 tahun ini bisa menghabiskan satu bungkus rokok sehari, bahkan lihai menggunakan pemantik api atau korek.

Kim Jong-Un Dikabarkan Meninggal Dunia

Dilansir dari Korea Times, Jumat, 21 Oktober 2016, kebiasaan unik simpanse ini mulanya dilaporkan beberapa media asing. Menurut pemberitaan media, pengunjung kebun binatang bersorak dan tertawa melihat Azalea merokok. Di bawah instruksi pelatihnya, simpanse Azalea juga melakukan trik seperti menyentuh hidung instruktur dan membungkuk kepada penonton.

Meski pelatih dan pihak kebun binatang mengklaim bahwa Azalea tidak menghirup asap rokok tersebut, namun aktivis hak binatang mengatakan itu adalah tindakan kejam dan eksploitatif.

Kim Jong-un Siapkan Uji Coba Rudal Antar Benua

Kelompok People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), sebuah organisasi hak binatang Amerika, mengkritik Pyongyang Zoo. "Betapa kejamnya membuat simpanse menjadi pecandu rokok hanya untuk hiburan manusia. Mereka membuat hal yang tidak wajar dan aneh hanya untuk menarik keuntungan," kata pihak PETA.

Dibangun pada tahun 1959, Kebun Binatang Pyongyang atau juga dikenal sebagai Korea Central Zoo, direnovasi sejak 2014 dan dibuka kembali pada Juli tahun ini. Renovasi tersebut merupakan bagian dari rencana pemimpin Korut, Kim Jong-un, untuk membangun pusat rekreasi di sekitar Ibukota.

Korea Bebaskan Alex Sigley, Warga Australia yang Mereka Tahan
Rumah mewah Kim Jong-un.

Kapal Mewah Kim Jong-Un Tertangkap Satelit di Sekitar Kota Wonsan

Kim Jong-Un diyakini ada di vila dalam masa pemulihan akibat operasi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2020