Macan Pemangsa Manusia Ditembak Mati

Macan tutul/Ilustrasi.
Sumber :
  • http://www.dontsad.com

VIVA.co.id – Petugas pengawas hewan liar di India mengatakan mereka telah berhasil menembak mati seekor macan liar. Macan ini telah diburu selama enam minggu.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Macan tersebut diyakini sebagai hewan buas yang telah memangsa dua orang dan melukai lima orang lainnya di negara bagian Uttarakhand, India. Teror yang ditimbulkan akibat kebuasan hewan tersebut telah membuat warga tak berani ke sawah, dan menyebabkan kepanikan di antara para petani.

Menurut pihak berwenang Uttakharand, mereka telah menerima perintah untuk membunuh hewan tersebut setelah berbagai upaya untuk menghentikan dan menangkapnya gagal. "Hewan itu sudah menjadi sangat berbahaya," ujar pihak berwenang kepada BBC, Jumat, 21 Oktober 2016.

MUI Kecam Keras India Atas Kekerasan Terhadap Umat Muslim

Hewan yang sulit dicari itu berhasil ditemukan dengan bantuan helikopter, drone dan thermal imaging. Ini adalah teknologi paling canggih yang pernah digunakan untuk berburu macan. Setelah enam minggu pencarian, hewan tersebut berhasil terdeteksi.

"Macan tersebut berhasil diidentifikasi melalui bukti fotografi dengan menggunakan 50 kamera jebakan. Setelah ditemukan, ia ditembak pada Kamis pagi," ujarnya.

FPI-PA 212 Minta India Setop Persekusi Terhadap Umat Muslim

Menurut laporan BBC, warga desa merayakan temuan tersebut dengan menyalakan kembang api. (ase)

Source : Republika

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

India adalah rumah bagi sekitar dua ratus juta Muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2020