Beri Penghormatan Raja Bhumibol, Jokowi Bertolak ke Thailand

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bersama Iriana Joko Widodo akan bertolak ke Bangkok, Thailand, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Kepala Negara berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 09.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan 'Indonesia-1'.

Dalam keterangan resmi yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Istana Kepresidenan, Selasa, 25 Oktober 2016, Presiden Jokowi diperkirakan akan tiba di Bandara Militer Don Muang, Bangkok, pukul 13.00 waktu setempat.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Setibanya di Bangkok, Presiden Jokowi akan menuju Grand Palace untuk meletakkan karangan bunga di dekat jenazah mendiang raja yang telah memerintah Thailand selama 70 tahun itu. Usai memberikan penghormatan terakhir, mantan Wali Kota Solo itu meninggalkan Grand Palace menuju Wisma Indonesia, KBRI Bangkok.

Presiden Jokowi akan kembali ke Jakarta pada sore harinya, dan diperkirakan tiba di Halim Perdanakusuma pukul 20.00 WIB.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Seperti diketahui, Raja Bhumibol Adulyadej wafat pada usia 88 tahun, pada Kamis, 13 Oktober 2016.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej," kata Presiden, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurutnya, Raja Bhumibol merupakan sosok pemimpin dunia yang dekat dengan rakyat. "Dunia kehilangan seorang pemimpin pembawa kedamaian, persatuan, dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand. Kesederhanaannya patut kita teladani," ungkap Presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya