Trump: Pilih Hillary Clinton, Siap-siap Perang Dunia III

Capres AS, Donald Trump dan Hillary Clinton.
Sumber :
  • reuters.com

VIVA.co.id – Kandidat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengatakan kebijakan luar negeri pesaingnya, Hillary Clinton, mengenai krisis di Suriah dapat memicu Perang Dunia Ketiga. Menurut Trump, AS harus fokus mengalahkan kelompok militan Daulah Islamiyah Irak dan al-Syam (ISIS), ketimbang menggulingkan Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Kita akan masuk Perang Dunia Ketiga jika mendengarkan saran Hillary Clinton," ujar Trump, seperti dikutip BBC, Rabu, 26 Oktober 2016.

Selain itu, Trump menilai bahwa Hillary tidak akan mampu berdiskusi dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, setelah melontarkan kritikan tajam terhadapnya.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Bagaimana mungkin dia bisa ingin bernegosiasi dengan orang yang dia telah tuduh sebagai penjahat. Sekali lagi, dia menjadi sosok berbahaya bila terpilih sebagai presiden pada tanggal 8 November nanti," kata pria yang kini berusia 70 tahun ini.

Selain mengkritik tajam kebijakan mantan Menteri Luar Negeri AS itu, Trump juga mengeluhkan internal partainya, Republik, yang disebut tidak kompak dalam pencalonan dirinya sebagai presiden.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Jika kita bersatu, tentu kita tidak bisa dikalahkan oleh Hillary Clinton," ungkapnya.

Sebelumnya, Hillary, kandidat Presiden dari Partai Demokrat, telah mengusulkan zona larangan terbang di atas wilayah Suriah.

Namun, beberapa berpendapat bahwa hal ini bisa menimbulkan konflik langsung dengan Rusia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya