Tersandung Kasus, Kepercayaan ke Presiden Korea Turun

Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Puluhan ribu warga Korea Selatan melakukan unjuk rasa di Kota Seoul. Demonstrasi besar-besaran ini digelar untuk melawan kebijakan impor daging sapi.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Dilansir Huffingtonpost, Minggu 6 November 2016, gerakan masyarakat ini terjadi karena skandal yang melibatkan Presiden Park Geun-hye dengan teman lamanya, yang diduga menggunakan kedekatannya dengan presiden untuk mencampuri urusan negara. Rakyat Korea dibuat marah atas hal itu, dan menyebut Park telah mengkhianati kepercayaan masyarakat.

Bahkan, tingkat kepercayaan masyarakat pada Park telah menurun drastis sejak Jumat lalu. Polisi mengatakan, mereka mengerahkan 17.600 petugas dan 220 unit kendaraan, untuk mengantisipasi demo tersebut.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Sebelumnya, tidak pernah ada Presiden Korea Selatan yang gagal menyelesaikan masa kerja lima tahun. Park saat ini menghadapi tekanan berat dari masyarakat dan desakan lawan politik untuk mundur.

"Kami ikut serta dalam demo ini dengan pikiran seperti teman," ujar Byun Woo-hyuk, siswa sekolah menengah atas yang ikut meminta Presiden untuk mengundurkan diri.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup
Han So Hee

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Dalam unggahan panjangnya itu, Han So Hee terlihat merespon unggahan permintaan maaf Hyeri beberapa pekan lalu. Dia juga menyoroti tentang ungkapan hati Hyeri

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024