Jajak Pendapat AS: 90 Persen Hillary Berpeluang Menang

Kandidat Presiden AS Hillary Clinton dan Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Mostoller/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Tak sampai satu hari lagi Amerika Serikat akan memilih pemimpin baru. Jelang pemilihan presiden, jajak pendapat tentang siapa yang paling berpotensi menang mulai ramai.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Beberapa jam menjelang pemilu AS, jajak pendapat yang dilakukan Reuters menunjukkan Hillary Clinton dari Partai Demokrat memiliki 90 persen kesempatan untuk mengalahkan Donald Trump, kandidat presiden AS dari Partai Republik.

Mantan menteri Luar Negeri AS ini memimpin dengan perolehan suara 45 persen dibandingkan Trump yang meraih suara 42 persen, dan meraih total dukungan Electoral College sebesar 303 dukungan.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Jika perkiraan ini stabil, Hillary telah memenuhi kebutuhan 270 suara yang dibutuhkan untuk memenangi kursi presiden.

Peluang Trump berakhir dalam penampilannya di Florida, Michigan, North Carolina, Ohio, dan Pennsylvania, di mana Hillary memimpin tipis dengan selisih poin tiga persen. Tiga negara dari kelima swing state tersebut hampir pasti akan menghasilkan kemenangan bagi Hillary.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Sementara itu, Trump, untuk menang, ia membutuhkan jumlah pemilih yang lebih banyak dari pemilih kulit putih Partai Republik, surat suara pemilih Afrika-Amerika, dan peningkatan pemilih Hispanik. Padahal, suara kaum Hispanik kemungkinan beralih ke Hillary, karena sikap Trump yang terlihat sangat anti dengan kelompok tersebut.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022