Efek Trump, Warga AS Ramai-ramai Pindah Jadi WN Kanada?

PM Kanada Justin Trudeau.
Sumber :
  • REUTERS/Erik de Castro

VIVA.co.id – Situs imigrasi Kanada tiba-tiba tidak bisa diakses. Kanada diketahui sebagai salah satu negara favorit bagi pendatang.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mengutip situs Independent, Rabu, 9 November 2016, situs resmi untuk 'Kewarganegaraan dan Imigrasi Kanada' telah berhenti kerja. Hal ini diduga karena banyaknya orang Amerika Serikat yang ingin meninggalkan negeri itu.

Situs ini biasanya menawarkan pekerjaan dan tata cara tinggal di atau untuk menjadi warga negara Kanada.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Hampir semua orang mencoba untuk mengaksesnya, namun ketika diakses proses loading lama dan berujung pada ketidakbisaan akses ke situs tersebut.

Seperti diketahui, Donald Trump hampir pasti terpilih menjadi Presiden AS ke-45. Hal ini membuat sejumlah warga AS terutama keturunan, bergerak untuk tinggal di Kanada serta berusaha mendapatkan tempat tinggal permanen di sana.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Ada berbagai jenis kewarganegaraan, yang sebagian besar mengharuskan orang-orang datang untuk bekerja atau hidup dengan keluarga mereka.

Peluang terpilihnya Trump menyebabkan kecemasan besar. Tak hanya AS tapi dunia. Salah satu kebijakan kontroversialnya ingin mengusir warga imigran, terutama Latin, keluar AS.

Kanada telah aktif dalam mengambil pengungsi dari berbagai negara dalam beberapa bulan terakhir. Pemerintah Justin Trudeau telah menjalankan kampanye untuk menyambut orang-orang yang mengungsi dari perang di Suriah dan Irak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya