Trump Terpilih Jadi Presiden AS, Hillary Ucapkan Selamat

Donald Trump (kiri) dan Hillary Clinton (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri0/Carlos Barria

VIVA.co.id – Donald Trump resmi menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45 setelah unggul cukup jauh dari rivalnya, Hillary Clinton, dengan memperoleh 276 suara (48 persen) dan 218 suara (47,2 persen).

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dalam konferensi persnya di Times Square, New York, AS, dalam Kabar Khusus tvOne, Rabu, 9 November 2016, ia mengaku kalau Hillary mengontaknya dan mengucapkan selamat atas kemenangan ini.

Hillary legowo kalah dalam pemilihan tahun ini. "Kini waktunya bagi kita untuk bersatu sebagai bangsa. Sekarang saatnya untuk mewujudkan impian AS," kata Trump.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Menurutnya, ini bukan kampanye siapa memang dan kalah, tetapi untuk menyatukan perbedaan.

"Inilah saatnya bagi saya mengabdi untuk negara. Kita akan bangun infrastruktur dan membuka sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih, Mike Pence, mengatakan rasa bersyukurnya atas kemenangan dirinya bersama Trump.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Dari lubuk hati yang terdalam dan dengan rendah hati, saya berterima kasih dan bersyukur," papar Pence.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022