Demonstrasi Anti Donald Trump Meluas

Demonstrasi Anti Donald Trump di Washington DC, AS.
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Ratusan mahasiswa di California dan sejumlah negara bagian turun ke jalan memprotes kemenangan Donald Trump dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat. Mereka meneriakkan yel-yel bahwa Donald Trump "bukan presiden kami."

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Kantor Berita Reuters melansir, setidaknya 1.500 mahasiswa terlibat dalam aksi itu.

"Kami duduk di sini, waktu kembali ke 1950 karena pemilihan bodoh ini. Kamu tahu? Sejujurnya, Trump membuat kita menyadari betapa kebencian dan kebodohan yang tersisa," kata seorang demonstran.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Para demonstran menyuarakan protes sejumlah program dan kebijakan Trump yang dinilai rasis.

Aksi serupa juga terjadi di sejumlah negara bagian seperti di Seattle. Aksi susulan dikabarkan bakal dilakukan di New York, Boston, Chicago, dan kota lain.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Berdasarkan sejumlah postingan di media sosial, 8.000 orang akan mengikuti demonstrasi yang digelar pada Rabu waktu setempat di Manhattan.

Dalam pemilihan presiden yang berlangsung Rabu 9 November 2016, Trump berhasil mengalahkan pesaingnya Hillary Clinton dengan memperoleh angka 279 suara dalam electoral votes. Sedangkan Clinton hanya mendapatkan 228 suara. Hasil sangat mengejutkan karena sebelumnya Hillary lebih diunggulkan.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022