Meng Hongwei dari China Terpilih Pimpin Interpol

Logo Interpol.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Meng Hongwei dari China, terpilih menjadi Presiden International Criminal Police Organization atau dikenal sebagai Interpol, untuk periode 2016-2020.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Pemilihan Hongwei menjadi Presiden Interpol dilakukan dengan pemungutan suara oleh peserta Sidang Umum ke-85 Interpol, yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convetion Center, Kamis, 10 November 2016.

Hongwei menggantikan posisi Mireille Ballestrazzi dari Prancis, yang masa jabatannya telah habis.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

"Selamat bagi Mengwe dari China yang telah terpilih menjadi Presiden Interpol baru. Dia akan penuh tanggung jawab di international," kata Mireille saat memberikan sambutan perpisahan di sidang umum ini.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Interpol, Juergen Stock, menyampaikan apresiasi atas jasa Mireille yang telah mengabdi empat tahun terakhir. Anggota Interpol pun mengagumi tugas yang telah ditunaikannya.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

"Sebagai Presiden Interpol perempuan pertama sepanjang sejarah, saya yakin akan semakin banyak perempuan yang ingin menjabat di organisasi internasional," ujar Juergen.

(mus)

Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024