Cuma di China, Air Hujan yang Turun Berwarna Hitam

Sebuah mobil menjadi korban hujan hitam di China.
Sumber :
  • Weibo

VIVA.co.id – Air hujan berwarna hitam bukan hanya sesuatu yang terjadi dalam sebuah adegan film. Fenomena aneh ini terjadi di sebuah wilayah di China.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Dilansir Shanghaiist, Kamism 17 November 2016, pada pukul 08.00 Senin pagi waktu setempat, penduduk di wilayah Hangzhou terkejut menemukan mobil, pakaian, bahkan wajah mereka berubah hitam di bawah gerimis yang sedang turun.

Seketika, lingkungan perumahan tersebut pun berubah layaknya tambang batubara. China memang belakangan tengah berjuang menghadapi polusi udara yang sangat tinggi. Terjadinya fenomena hujan hitam tersebut membuat penduduk setempat ketakutan.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Setelah diselidiki, ternyata "hujan hitam" tersebut berasal dari sebuah pabrik yang sudah terbengkalai di sekitar kawasan Hangzhou. Salah satu media setempat melaporkan, pada saat proses penghancuran pabrik, seorang pekerja secara tak sengaja memecahkan tangki berisi bubuk minyak tanah mentah.

Pecahnya tangki tersebut menyebabkan bubuk halus itu mengapung ke udara, dan larut bersama hujan yang sedang turun pada saat itu. Meski demikian, Biro Perlindungan Lingkungan setempat meyakinkan warga bahwa bubuk tersebut tidak berbahaya.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI
Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021