Aktivitas Hillary Clinton Usai Kalah Pemilu

Hillary Clinton.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Barria

VIVA.co.id – Mantan kandidat Presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton, mengaku kecewa berat atas kekalahannya dari Donald Trump dalam pemilu pekan lalu. Hal ini diungkapkan dalam penampilan publik pertamanya di sebuah acara amal, Children Defense Fund.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Rasanya ingin meringkuk sambil membaca buku dan tidak keluar rumah lagi," kata Hillary, seperti dikutip situs BBC, Kamis, 17 November 2016.

Namun, di balik kekecewaannya itu, ia mendesak masyarakat untuk memperjuangkan nilai-nilai leluhur AS dan tidak pernah menyerah. Kekalahannya dalam pemilu 8 November lalu dijadikan Hillary sebagai sebuah pembelajaran berharga.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dalam pidato konsesi setelah kekalahan mengejutkan dirinya pada pekan lalu, Hillary mengatakan bahwa Donald Trump harus diberi kesempatan untuk memimpin AS.

Sejak itu, Hillary lebih memilih berdiam diri dan tidak menonjolkan diri. Meskipun beberapa waktu lalu salah satu warga bertemu dirinya sedang berjalan-jalan di sebuah perbukitan.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Saya tahu banyak dari Anda sangat kecewa dari hasil pemilu. Kekecewaan saya bahkan tak bisa diungkapkan dan ini tidak mudah. Tapi tolong dengarkan saya. Amerika layak diperjuangkan. Anak-anak kita juga layak. Perjuangkan nilai-nilai ini dan jangan pernah menyerah," ujar Hillary menegaskan.

(ren)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022