PM Singapura Mengaku Keturunan Indonesia

PM Singapura, Lee Hsien Loong.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, mengaku memiliki garis keturunan asli Indonesia, tepatnya Semarang, Jawa Tengah.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Hal ini diungkapkannya satu hari setelah kunjungan kenegaraan ke Provinsi Jawa Tengah bersama Presiden Joko Widodo, Senin, 14 November 2016, dalam rangka meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK).

"Saya punya leluhur dari kota ini. Satu abad yang lalu kakek dari ibu saya, Kwa Siew Tee, datang ke Malaya dari Semarang. Mereka lalu menikah dan menetap di Singapura," tulis Lee, dalam akun Facebook-nya, Jumat, 18 November 2016.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Oleh karena itu, ia mengaku bahwa kunjungan pertamanya ke Semarang ini merupakan kunjungan istimewa. Selain meresmikan KIK, kedatangan Lee juga untuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi, membahas kerja sama banyak hal antara kedua negara.

"Indonesia adalah tetangga dekat dan mitra penting kami. Ekonomi kita saling terkait. Saya juga sudah bilang kepada Pak Jokowi bahwa Singapura tertarik untuk melakukan lebih banyak hal," tuturnya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Lee mengklaim hingga kini sudah ada 20 perusahaan dari Singapura, Indonesia, Jepang dan Australia, yang telah berkomitmen untuk berinvestasi di KIK. (ase)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021