20-11-2008: Partai Seks Australia Resmi Berdiri

Ketua Partai Seks Australia, Fiona Heather Patten.
Sumber :
  • https://twitter.com/FionaPattenMLC/media

VIVA.co.id – Hari ini delapan tahun lalu. Partai Seks Australia (The Australian Sex Party) resmi berdiri. Partai ini mengusung slogan 'We are serious about Sex!'

Mau Liburan Sambil Kerja, Australia Siapkan 4100 Visa untuk WNI

Para pendirinya adalah tokoh dari industri hiburan esek-esek dan film dewasa Australia di bawah naungan Yayasan Eros.

Deklarasi pendirian partai tersebut bertepatan dengan acara "Melbourne Sexpo" yang berlangsung 20-23 November 2008 di kota Melbourne.

6 Warga China dan 2 WNI Ditahan Coba-coba Masuk Perairan Australia

Fiona Heather Patten, Ketua Partai Seks Australia, mengatakan partainya memperjuangkan penghapusan sensor, diskriminasi, dan kesamaan hak di semua kalangan.

Intinya, mereka mendorong pelegalan seks bebas. Anggota Parlemen Negara Bagian Victoria ini optimistis bahwa partai mereka bakal mendapat sambutan dari banyak orang.

Sosok Berkebaya Terukir di Monumen Perjuangan Australia, Siapa Dia?

Indikatornya, empat juta orang Australia diketahui rutin mengakses pornografi. Dengan demikian, Australia mungkin satu-satunya negara yang memiliki partai dengan nama nyeleneh tersebut.

Mengutip situs ABCNews, saat ini mereka mempunyai enam ribu anggota aktif yang menyebar di semua negara bagian di Australia.

Partai itu telah menebar sejumlah janji. Misalnya, menentang habis-habisan media sensor (filter) di internet yang disiapkan pemerintah.

Menurut Patten, dengan adanya filter sensor di internet, industri seks di Australia dalam lima tahun ke depan bakal jatuh bangkrut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya