Kim Jong-un Dikabarkan Terkena Obesitas

Kim Jong Un Tinjau Pabrik Air Mineral
Sumber :
  • KCNA/ via REUTERS

VIVA.co.id – Pada akhir pekan ini, diktator Korea Utara Kim Jong-un merekrut 130 tim ilmuwan ternama yang berjuang untuknya, agar ia tetap hidup. Hyeong-soo Kim, yang melarikan diri ke Korea Utara pada tahun 2009, dan bekerja di Longevity Institute, mendapatkan tugas untuk menjaga kesehatan sang pemimpin.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Kim bekerja di lembaga tersebut, ketika ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il memerintah.

Kim dilaporkan memiliki berat badan hampir 300 pon, atau sekitar 136 kilogram dan dikatakan memiliki kondisi kesehatan yang buruk. Kim Jong-un dikenal tidak bisa menjalankan program dietnya, karena kecintaannya pada anggur, keju Prancis, dan makanan besar.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Hal tersebut, yang membuat berat badannya mencapai beratus pon sejak ia berkuasa. Ini berarti para ilmuwan sedang menghadapi perjuangan konstan untuk menjaga penyakit kardiovaskular yang mungkin akan menyerang kesehatan Sang Pemimpin.

Padahal, di sisi lain, Korea Utara sedang menghadapi darurat militer. Dilansir melalui Daily Mail, Korea Utara telah menyiarkan 'kode' untuk para sleeper agent di radio-radio pemerintah sebagai akibat dari kekhawatiran adanya serangan dadakan.

Laporan PBB: Program Rudal Nuklir Korut Didanai dari Pencurian Kripto

Pengumuman ini dibuat dalam kerahasiaan dan para peneliti percaya bahwa penyiaran tersebut adalah 'buku sandi' untuk para agen yang berada di luar negeri.

Laporan: Avra Augesty (asp)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022