Trump Tunjuk Menantu untuk Damaikan Israel-Palestina

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Presiden AS terpilih, Donald Trump, mengatakan menantunya bisa membawa perdamaian ke Timur Tengah dan mengakhiri konflik antara Israel dan Palestina. Trump menunjuk Jared Kushner, yang juga seorang pengusaha real estate, untuk mengambil peran tersebut.

7 Tokoh Yahudi Ini Ternyata Bela Palestina Ketimbang Israel

"Saya berencana menunjuk Jared Kushner dalam peran ini. Saya senang menjadi orang yang berdamai dengan Israel dan Palestina. Ini akan menjadi prestasi besar," kata Trump seperti dikutip Independent, Rabu, 23 November 2016.

Beberapa sumber menyebutkan, Kushner merupakan seorang penganut Yahudi Ortodoks, sementara istrinya Ivanka Trump juga telah penganut Yahudi saat menikah.

Gara-gara Netanyahu, Rencana Biden Hidupkan Kembali Otoritas Palestina Gagal Total

Kushner merupakan salah satu yang memegang 'kemudi' dalam kampanye pemenangan pemilu Trump. Sebagai penasihat terdekat, Kushner dianggap membantu menumbuhkan dukungan untuk kandidat Partai Republik di kalangan masyarakat pro-Israel dan memperkuat hubungan dengan pemerintah Israel.

Kushner adalah pewaris kerajaan real estate milik keluarga. Ayahnya, yakni Charles Kushner, dipenjara sejak tahun 2005 karena dinyatakan bersalah dalam penggelapan pajak, membuat sumbangan ilegal dan sabotase.

20 Tentara Israel Mati Gegera Ditembak Teman Sendiri, Ini Penyebabnya
Ilustrasi Wanita dan Anak-anak Palestina (Doc: Anadolu Ajansi)

Ramadhan Konflik di Gaza Belum Reda, Palestina Ucapkan Terima Kasih Indonesia Terus Bantu

Memasuki Ramadhan, konflik kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza masih juga belum mereda. Berbagai kalangan mengecam tindakan brutal Israel terhadap rakyat Palestina.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024