Kontruksi Menara Listrik di China Runtuh, 67 Pekerja Tewas

Petugas mengevakuasi korban dari reruntuhan tiang konstruksi di China, Kamis, 24 November 2016.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Setidaknya 67 orang tewas ketika sebuah tiang kontruksi runtuh di Provinsi Jiangxi China, Kamis, 24 November 2016. Kecelakaan itu terjadi di sebuah lokasi pembangkit listrik di Fengcheng.

Tertimpa Brankas hingga Dada Remuk, Pria Asal Bangkalan Tewas di Surabaya

Kecelakaan terjadi saat sebuah tiang pendingin sedang dalam pembangunan. Diberitakan oleh Reuters, hingga saat ini satu orang masih hilang. Media pemerintah mengatakan, pemadam kebakaran Provinsi Jiangxi telah mengerahkan 32 mobil pemadam kebakaran dan 212 tentara untuk membantu melakukan evakuasi dan penyelamatan korban.

Kecelakaan dalam dunia industri kerap terjadi di China. Seruan untuk memenuhi standar keselamatan berulang kali dilakukan. Namun kecelakaan dengan jumlah korban yang tinggi terus terjadi.

Ngeri! Robot Tesla Milik Elon Musk Serang Pegawai hingga Terluka

Foto yang diunggah oleh media China menunjukkan pipa besi dan beton bergeletakan di tanah. Sementara petugas terus mencari korban.

Menurut harian Jiangxi, dua menara pendingin setinggi 168 meter sedang dibangun di lokasi tersebut sebagai bagian dari proyek untuk menambah dua unit listrik tenaga batubara dengan daya mencapai 1.000 megawatt yang akan difungsikan sebagai pembangkit listrik. Proyek ini dikabarkan menelan biaya hingga US1,11 miliar. (ase)

Petani Di Sijunjung Meninggal Tersambar Petir, BPJS Ketenagakerjaan Gerak Cepat Bayarkan Manfaat
Ilustrasi pekerja.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Asuransi kecelakaan kerja adalah asuransi yang memberikan manfaat jaminan biaya perawatan akibat risiko yang dialami tertanggung selama menjalani pekerjaannya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024