Dubes Yordania: Islam Bukan Agama Penebar Teror

Dubes Yordania Walid Abdel Rahman Jaffal Al Hadid bersama Wakapolri.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Duta Besar Yordania untuk Republik Indonesia Walid Abdel Rahman Jaffal Al Hadid mengatakan bahwa Islam bukanlah agama penebar teror, apalagi melakukan aksi kejahatan terorisme.

Yordania Akhirnya Bubarkan Ikhwanul Muslimin, Ikut Jejak Saudi

Hal itu disampaikan kepada Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin di kediamannya Jalan Sriwijaya No. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 28 November 2016.

"Berkaitan dengan hal bahwa dunia sekarang ini ada sekelompok orang yang melakukan teror dan mengatasnamakan Islam, maka Islam bukan agama yang menebarkan teror," kata Walid Abdel Rahman.

Geger, Seorang Tentara Amerika Tewas Misterius di Yordania

Menurut Walid Abdel Rahman, agama Islam menebarkan kebaikan dan cintai damai antar sesama umat beragama. Karena itu, dirinya akan mengundang Komjen Sfaruddin ke Yordania untuk melakukan kerja sama masalah keamanan dan terorisme.

"Islam adalah negara kedamaian oleh karena itu kita sepakat bersama memerangi teror ini," ujarnya. Walid Abdel Rahman juga mengatakan bahwa hubungan kerja sama antara Yordania dengan Indonesia sudah berjalan dengan baik selama ini.

Mahfud MD Sebut Ada 6.000 Lebih WNI Gabung Kelompok Teroris

Pertemuan ini diharapkan bisa memperdalam lagi hubungan diantara kedua negara, apalagi mayoritas penduduk kedua negara adalah Muslim.

Ilustrasi Asap dari ledakan besar bom di Kota Mogadishu, Somalia.

Ledakan Besar Guncang Pangkalan Militer di Yordania

Dilaporkan, ledakan itu disebabkan oleh korsleting listrik.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2020