Aksi Teror Melukai 11 Orang di AS

Mobil yang digunakan pelaku penusukan di Ohio University
Sumber :
  • Mason Swires/thelantern.com/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Seorang tersangka bernama Abdul Razak Ali Artan melakukan aksi penusukan yang melukai 11 orang di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, pada Senin, 28 November 2016 waktu setempat.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Ali Artan, yang diketahui seorang mahasiswa dari Ohio State University, akhirnya ditembak mati oleh aparat kepolisian setempat.

Kepala Kepolisian Ohio State University, Craig Stone, mengatakan, saat ini polisi sedang menyelidiki apakah bakal terjadi aksi serangan teror lanjutan.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

"Tersangka berusia 18 tahun dan merupakan imigran Somalia dan telah menjadi warga negara Amerika," kata Stone, seperti dikutip situs Reuters, Selasa, 29 November 2016.

Sementara itu, Direktur Keamanan Publik Ohio State University, Monica Moll, mengungkapkan, Ali Artan terpaksa ditembak mati lantaran telah membahayakan nyawa orang lain. Ia tiba-tiba memberhentikan kendaraannya dekat kerumunan orang, lalu keluar dan menusuk mereka dengan pisau daging.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Adapun, para pejabat lainnya tidak bisa berbicara lebih banyak karena menunggu penyelidikan selesai. Adam Schiff, anggota parlemen AS di Komite Intelijen Dalam Negeri, menyatakan, akan membantu polisi dalam melakukan penyelidikan.

"Teror seperti ini makin menyebar ke semua negara bagian oleh seseorang yang mungkin berpikiran radikal," kata Schiff, yang berasal dari Partai Demokrat.

Wakil Presiden Maruf Amin

Dipandang Negatif Dunia Barat, Wapres: Umat Islam Harus Introspeksi

Persepsi Islam saat ini yaitu negara konflik, islamophobia dan miskin.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2020