Siap Memimpin AS, Trump Pamit Mundur dari Bisnis

Donald Trump bersama Melania Trump (istrinya) dan Ivanka Trump (anak perempuannya).
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Presiden AS terpilih Donald Trump berjanji akan fokus menjalankan tugasnya sebagai pemimpin negara dan mundur dari kerajaan bisnis global untuk menghindari konflik kepentingan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sebagai pengusaha real estate yang memiliki hotel dan resor golf dari Panama hingga Skotlandia, Trump mengatakan akan menguraikan lebih lanjut bagaimana ia akan memisahkan diri secara "total" dari kepemilikan bisnisnya di seluruh dunia. Trump terkenal sebagai pengusaha properti, namun ia juga memiliki beragam bisnis, mulai dari  anggur, agensi model, hotel, dan berbagai usaha lainnya.

Setelah memenangkan pemilu pada November lalu, Trump Organization mengatakan akan membentuk struktur bisnis baru dan mentransfer kontrol bisnisnya kepada Donald Trump Jr, Ivanka Trump dan Eric Trump.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dalam kicauan di twitter, Trump menuliskan, dokumen hukum pelimpahan bisnisnya sedang dirancang dan akan membuatnya benar-benar ke luar dari operasional bisnis. Ia pun mengatakan, ketiga anaknya itu akan hadir dalam konferensi pers pertengahan Desember mendatang.

"Meski secara hukum tidak akan mengubah hubungan bisnis, tapi saya rasa menjadi seorang Presiden adalah suatu tanggung jawab besar. Saya tidak ingin ada konflik kepentingan dengan bisnis saya," kata Trump seperti dilansir Reuters, Kamis 1 Desember 2016.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022