Obama Nyalakan Lampu Pohon Natal Terakhir di Gedung Putih

Obama menyambut natal terakhirnya di Gedung Putih.
Sumber :
  • Reuters/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Barack Obama menyalakan Pohon Natal Nasional di dekat Gedung Putih untuk ke delapan sekaligus terakhir kalinya, sebagai Presiden Amerika Serikat, Kamis malam waktu setempat.

Juru Bicara Gedung Putih Positif COVID-19 padahal Sempat Bertemu Biden

Bersama istrinya Michelle dan anak bungsunya Shasa, keluarga Obama bersama-sama menghadiri acara tahunan 94th National Christmas Tree Lighting di Ellipse, taman publik yang letaknya sebelah selatan Gedung Putih.

"Untuk semua orang yang ada di sini malam ini dan semua yang menonton di rumah, pohon natal ini resmi dinyalakan. I wish you a Merry Christmas," kata Obama di hadapan publik, seperti diberitakan oleh Reuters, Jumat 2 Desember 2016.

Gedung Putih Masih Wajibkan Pakai Masker di Gedung Federal

Obama telah melihat tiga kali perubahan National Christmas Tree selama dua periode masa jabatannya. Kegiatan tahunan ini dimulai sejak 93 tahun lalu, ketika Presiden Calvin Coolidge menyalakan cemara setinggi 48 kaki yang dihiasi 2.500 lampu kecil di Ellipse.

Keluarga "nomor satu" di Amerika itu menyalakan pohon cemara asal Colorado yang ditanam sejak tahun 2012 itu, setiap memasuki bulan Desember. Beberapa pohon cemara yang dipakai sebelumnya telah rusak akibat usia dan cuaca buruk.

Gedung Putih Kirim Tim Khusus Perangi COVID Delta yang Amat Menular

Desember ini adalah Desember terakhir bagi Obama dan keluarganya berada di Gedung Putih. Natal tahun depan, Donald Trump dan keluarganya yang akan bertindak sebagai pihak yang menyalakan lampu natal di taman publik tersebut.

Sebuah pesawat American Airlines terlihat di Bandara Internasional John Kennedy

Maskapai AS Desak Gedung Putih Cabut Aturan Tes COVID-19

Maskapai penerbangan, kalangan bisnis dan asosiasi perjalanan mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk mencabut aturan tes COVID-19 sebelum keberangkatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022