Tempat Konser Kebakaran, Sembilan Pengunjung Tewas

Api berkobar membakar sebuah rumah studio di Oakland, California.
Sumber :
  • East Bay Times.

VIVA.co.id – Sekitar sembilan orang dipastikan tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah studio di Oakland, California. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 waktu setempat.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

Saat kebakaran terjadi, studio tersebut sedang menggelar konser sebuah band lokal, Golden Donna. Diberitakan oleh BBC, 3 Desember 2016, media lokal mengatakan saat kejadian diperkirakan ada sekitar 50 orang yang sedang menyaksikan konser tersebut. 

Jaringan media KTVU menyebutkan, diperkirakan masih ada 13 orang yang belum ditemukan. Gedung tersebut bukan sebuah tempat resmi untuk melakukan konser. Namun itu adalah sebuah rumah studio yang dihuni beberapa seniman.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Salah seorang seniman yang tinggal di gedung tersebut, fotografer Bob Mule mengatakan pada East Bay Times, ia sudah berusaha untuk mengeluarkan seluruh teman-temannya, namun upaya tersebut gagal. "Saya merasakan kulit saya perih terbakar dan paru-paru saya sesak karena menghisap asap," ujarnya seperti dikutip dari BBC. "Saya tak bisa menggunakan tabung pemadam yang tersedia," katanya menambahkan. 

Menurut penjelasan Kepala Pemadam Kebakaran setempat, gedung itu tak memiliki alat pemadam api yang memadai. Berdasarkan gambar yang beredar di sosial media, api terlihat membesar berkobar di bagian atap. Sekitar tiga mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkannya. 

DPR AS Punya Bukti Trump Manfaatkan Jabatan untuk Keuntungan Pribadi
Urine.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Upaya konyol itu untuk meloloskan dari tes narkoba

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2020