Mannequin Challenge Bikin Polisi AS Berhasil Bekuk Buronan

Beginilah aksi manequin challange yang membuat dua pemuda ditangkap polisi AS.
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id – Dua kelompok penjahat berhasil diringkus petugas kepolisian Alabama, karena membuat video mannequin challenge menggunakan senjata api. Video tersebut kemudian diunggah ke jejaring sosial dan memicu penggerebekan dini hari di kediaman mereka.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Polisi menyita beberapa senjata api dan ganja di sebuah rumah yang terletak di utara Alabama, Amerika Serikat, setelah melacak video rekaman tersebut. Dalam video berdurasi 55 detik itu, sekelompok orang berpose selayaknya manekin sembari memegang senjata api. Sementara itu, seorang lainnya merekam momen itu dengan mengitari mereka.

"Investigator dari Kepolisian Daerah Madison County menggerebek rumah itu pada pukul 05:00 waktu setempat setelah melacak video rekaman itu bulan lalu dan memulai investigasi," ujar Kapten Mike Salomonsky seperti dikutip dari Mirror, Kamis 8 Desember 2016.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

Polisi menemukan dua bilah senapan laras panjang, senjata penyerang, dan sepucuk pistol, beserta amunisinya dan majalah. Polisi juga menemukan sepaket ganja kering untuk dijual kembali dengan timbangan dan sebuah penggiling.

Seperangkat komputer tak luput dari sitaan polisi untuk mengumpulkan informasi intelijen. Polisi menangkap Kenneth Fennell White (49) dan Terry Brown (23). White didakwa atas tuduhan kepemilikan ganja dan senjata api sebagai penjahat, sedangkan Brown didakwa karena memiliki obat terlarang dan berkeliaran.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Polisi kemudian menambah dakwaan Brown atas kepemilikan ganja dan berusaha menyelundupkannya ke penjara.

Hingga kini, video mannequin challenge bersenjata tersebut telah disebar sebanyak 86.000 kali sejak diunggah di Facebook pada 9 November 2016.

Kimberly Potter

Polwan AS yang Tembak Daunte Wright Didakwa Melakukan Pembunuhan

Kimberly Potter, polisi yang menembak warga kulit hitam Daunte Wright, telah didakwa melakukan pembunuhan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2021