Warga Muslim Australia Diminta Galang Dana untuk TV Islami

Ilustrasi Muslim.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Majelis Imam Nasional Australia atau The Australian National Imams Council mendorong seluruh orangtua agar mau menggalang dana untuk tayangan televisi yang mendukung nilai-nilai Islami.

Umat Muslim Dunia Kembali Umrah ke Mekah, Pertama Kali Sejak Pandemi

Perusahaan produksi film, One4Kids, membuat tayangan-tayangan televisi bertema Islami untuk anak-anak dan ingin meningkatkan pendapatan mencapai AUS$20 ribu untuk mulai memproduksi Barakah Hills.

Pimpinan ANIC, Sheik Shady Alsuleiman, menyarankan kepada seluruh warga Australia agar mau membantu One4Kids dengan donasi dana seikhlasnya.

Bikin Marah Umat Muslim, Rihanna Minta Maaf

Hal ini diutarakannya dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Facebook pribadi Shady. "Akhir-akhir ini, dalam era modern, anak-anak kita gemar dan pandai menonton tayangan-tayangan kartun di televisi dan ini merupakan tanggungjawab kita untuk tidak melarang mereka melanjutkan tontonan film. Namun memberi alternatif lain," ujarnya, seperti dikutip situs BBC, Kamis, 8 Desember 2016.

Perusahaan berbasis Sydney ini memproduksi tayangan-tayangan kartun yang berfokus pada doa-doa, kisah nabi, Ramadan, dan pelajaran bahasa Arab. Merujuk pada persentase pemerintah Australia, sebanyak 2,2 persen warganya yang beragama Islam sedangkan 61,1 persen adalah Kristen.

5 Jenis Riya yang Wajib Dihindari Umat Muslim

Produser One4Kids, Subhi Alshaik, mengatakan kalau dirinya menikmati tayangan Peppa Pig. Namun sekiranya ada pesan tersembunyi yang bisa merubah anak-anak menjadi nakal. Peppa Pig merupakan animasi anak terpopuler yang tayang di 180 negara.

"Aku penggemar Peppa Pig seperti kebanyakan orang. Muslim, non-Muslim, pembenci babi, pecinta babi. Tujuan utama tayangan ini adalah untuk menunjukkan kepada anak-anak seperti apa Muslim beradab itu," ungkap Alshaik.

Ilustrasi ucapan hari raya Idul Adha

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bisa dikirim melalui media sosial untuk menjaga silaturahmi kerabat jauh.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021