Presiden Iran Apresiasi Langkah Politik Indonesia

Presiden Jokowi dan Presiden Iran Hassan Rouhani.
Sumber :
  • Biro Pers Setpres/Rusman

VIVA.co.id – Presiden Iran Hassan Rouhani menyampaikan apresiasinya atas peran aktif Indonesia dalam membantu menyelesaikan beberapa masalah di dunia, termasuk di Timur Tengah. Sikap Indonesia yang selalu mengedepankan dialog dan perdamaian, membuat hubungan bilateral Indonesia dan Iran berjalan baik.

Iran Bersiap Buka Kembali Masjid-masjidnya

Hal ini disampaikan pada kunjungan Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke Iran pada hari Rabu 14 Desember kemarin. Pertemuan yang membahas kerja sama bilateral kedua negara berlangsung dalam suasana yang akrab.

"Saya ingin sampaikan bahwa pertemuan Presiden Republik Indonesia dengan Presiden Iran dan juga Ketua Parlemen Iran telah berlangsung dengan sangat baik," ujar Menlu RI Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden ke Iran, melalui keterangan tertulis, Kamis 15 Desember 2016.

Akhirnya Pemimpin Tertinggi Iran Khamenei akan Pimpin Salat Jumat

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Iran menyatakan harapannya terhadap peningkatan pariwisata antar kedua negara dengan adanya rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Teheran dan sebaliknya.

"Kita akan coba hitung bagaimana nanti pelaksanaannya, tetapi pada prinsipnya kedua pemimpin sepakat mengenai pentingnya upaya bersama untuk meningkatkan kerja sama di bidang pariwisata," ucap Retno Marsudi.

Murka Iran dan Ancaman Perang Dunia III

Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tersebut di antaranya ialah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

VIVA Milite: Presiden Iran Hassan Rouhani

Presiden Iran: Donald Trump Bodoh

Pernyataan Rouhani terkait penarikan diri AS dari perjanjian nuklir.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2020