Ucapan Selamat Natal Mengerikan ala Duterte

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte jadi cover Harian Liberation.
Sumber :
  • sg.news.yahoo.com

VIVA.co.id – Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duterte, membuat geger dunia maya. Ia mengucapkan Selamat Hari Raya Natal yang disiarkan di Youtube, seperti dikutip VIVA.co.id, Kamis, 15 Desember 2016, dengan nada mengancam.

Ulama Malaysia: Ucapkan Selamat Natal Tidak Masalah

Berikut pernyataannya:

Saya hanya manusia biasa. Tapi saya tetap mengucapkan Selamat Hari Raya Natal kepada Anda para koruptor, bandar narkoba, perampok, dan orang-orang yang pernah membuat hidup masyarakat Filipina susah. Saya ingatkan, jika Anda tidak berhenti dan kekerasan terus berlanjut, ini mungkin akan menjadi perayaan Natal terakhir Anda,” ucap Duterte.

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Memang, kebijakan Duterte yang selama memerintah negara berpenduduk 100 juta jiwa itu secara tegas menyatakan perang terhadap peredaran narkoba dan pelaku kriminal lainnya.

Tak pelak, mantan Wali Kota Davao itu menuai kritik tajam dari dunia internasional atas dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Sebagai informasi, korban yang telah tewas dalam rangkaian tindak perang melawan narkoba kini telah mencapai lebih dari 4.000 orang. Mayoritas dari jumlah tersebut dieksekusi oleh pihak kepolisian, sementara sisanya dilaporkan dilakukan oleh kelompok masyarakat yang didukung oleh pemerintah.

Sekjen PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini.

Ucapkan Selamat Natal, PBNU: Kedepankan Sikap Saling Menghargai

Semoga menjadi Natal yang penuh kedamaian.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2019