Rusia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Suriah

Seorang bocah berjalan di antara bangunan yang runtuh akibat serangan udara di Aleppo Suriah 17 November 2016. Menurut PBB, Aleppo telah menjadi kuburan massal.
Sumber :
  • REUTERS/Abdalrhman Ismail

VIVA.co.id – Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan jika negaranya mengirimkan lebih dari 40 metrik ton hadiah untuk anak-anak Suriah.

Tragedi Dunia, Bayi Muhammad Wafat Akibat Perang Horor Rusia

Hadiah tersebut dikumpulkan melalui kampanye 'Anak-anak Rusia untuk Anak-anak Suriah' dan disalurkan oleh Pangkalan Udara Hmeimim, Suriah.

"Hadiah ini berupa tas ransel berisi permen, kerajinan, dan alat tulis yang dikumpulkan oleh siswa serta taruna yang tinggal di Asrama Akademi Angkatan Bersenjata Rusia," kata seorang pejabat Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip dari situs Sputniknews, Senin, 19 Desember 2016.

Konspirasi Jahat Pangeran Arab ke Rusia Terbongkar, CIA Marah Besar

Anggota Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah, yang berada di Pangkalan Udara Hmeimim, langsung menyalurkan hadiah tersebut kepada anak-anak yang tinggal di seluruh wilayah yang dikuasai militer Rusia.

Moskow juga mengklaim jika pihaknya konsisten menyediakan bantuan kemanusiaan untuk Suriah yang telah lama dilanda perang saudara sejak 2011. Militer Suriah dan Rusia berhasil memerangi kelompok oposisi yang bertujuan untuk menggulingkan Presiden Bashar Al-Assad.

Biadab, Pesawat Militer Rusia Tembaki Anak-anak Suriah utara

Tak hanya itu, Damaskus juga memerangi berbagai kelompok ekstremis dan teroris seperti Jabhat Fatah al-Sham dan ISIS. Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebanyak 300 ribu warga Suriah tewas sejak konflik tersebut dimulai pada lima tahun lalu.

VIVA Militer : Tank pasukan Rusia di Suriah menghancurkan markas militan Suriah

Militer Rusia dan Suriah Hancurkan Rumah Sakit Darurat Militan Suriah

Aliansi militer Rusia dan Suriah juga ledakkan gudang senjata di Hama

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2020