Putri Mantan Presiden Direkrut Jadi Wartawan

VIVAnews - Stasiun televisi NBC merekrut seorang koresponden yang pernah bertahun-tahun menghuni Gedung Putih untuk acara program pagi 'Today'. Tidak tanggung-tanggung, NBC mempekerjakan Jenna Bush Hager, anak mantan presiden Amerika Serikat (AS), George Walker Bush.

"Hager akan mengirim satu berita mengenai pendidikan setiap bulan," kata Produser Eksekutif Today, Jim Bell.

Bell mengatakan ketertarikannya kepada Hager bermula saat Hager menjadi tamu di Today. Hager pertama kali tampil di Today dua tahun lalu untuk mempromosikan buku yang ia tulis, "Ana's Story: A Journey of Hope". Buku ini bercerita mengenai ibu tunggal yang terinfeksi virus perusak kekebalan tubuh HIV.

Hager dan ibunya muncul kembali di Today saat buku foto mereka siap diedarkan. "Dia tampak sangat alami saat tampil di televisi," ujar Bell.

Hager akan menjadi koresponden NBC di biro Washington DC. Bell berharap karya pertama Hager dapat diudarakan bulan depan.

Hager, yang kini berprofesi sebagai guru di Baltimore, mengaku bercita-cita menjadi guru dan penulis. Perempuan 27 tahun ini telah menulis dua buku. Namun Hager mengatakan tawaran bekerja di televisi sangat menantang.

"Saya tidak pernah membayangkan akan bekerja di televisi," ujar Hager. "Namun saya rasa dalam hidup kita harus terbuka dan siap berubah."

Hager yang menikah dengan Henry Hager pada Mei 2008 ini mengaku tidak berniat membicarakan pengalamannya sebagai putri presiden dalam pekerjaannya di NBC. "Saya tidak menganggap masa itu akan menarik, saya hidup biasa saja," kata dia. (AP)


Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024