Kemeriahan Malam Tahun Baru di Berbagai Negara

Perayaan Tahun Baru di Sydney, Australia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Perayaan Tahun Baru berlangsung meriah di seluruh dunia. Mulai dari Sydney di Australia hingga ke Pyongyang di Korea Utara, banyak orang berkumpul untuk merayakan pergantian tahun 2016 memasuki tahun baru 2017.

Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Putih yang Sering Diabaikan

Sejumlah kota di seluruh dunia telah meningkatkan keamanan untuk perayaan malam tahun baru menyusul banyaknya insiden terorisme menimpa kota-kota di Eropa. Ribuan polisi tambahan pun telah dikerahkan, salah satunya seperti di London dan kota-kota lainnya.

Di Paris, Madrid, dan New York, pihak berwenang memasang pembatas beton dan kendaraan berat untuk memblokir beberapa tempat yang diperkirakan menjadi titik kumpul masyarakat untuk menikmati pergantian tahun, seperti dilansir BBC, Minggu, 1 Januari 2017.

Nyanyi Lagu Rhoma Irama, Pesona Ariel NOAH Gegerkan Pantai Carnaval Ancol

Ibukota Rusia, Moskow, adalah salah satu kota yang baru saja menyambut pergantian tahun baru 2017, satu jam setelah kembang api menyala di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, di Dubai.

Sementara itu Kepulauan Pasifik seperti Samoa, Tonga dan Kiribati adalah wilayah pertama yang memasuki tahun 2017 pada pukul 10.00 GMT, diikuti satu jam kemudian oleh Auckland, di mana kembang api menyala dari gedung Sky Tower setinggi 328 meter di pusat kota. Tujuh ton kembang api dinyalakan, memeriahkan tahun baru yang dihadiri sekitar satu juta orang.

Detik-detik Malam Pergantian Tahun, Imigrasi Catat 9 Penerbangan Tiba di Bandara Soetta

Perayaan Tahun Baru di New York, AS

Jakarnaval

Jakarnaval, Parade Kreatif yang Memukau di Perayaan Malam Muda Mudi Jakarta

Jakarnaval melibatkan beragam karakter lokal, seperti JeKaTe, ikon kreasi Pemda DKI Jakarta dan banyak lainnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024