20 Korban Tewas Penembakan Turki Telah Teridentifikasi

Polisi Turki amankan area penembakan di klub malam.
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal

VIVA.co.id – Sebanyak 20 korban teror bersenjata dari 39 korban tewas di sebuah kelab malam di Istanbul, Turki pada malam tahun baru kemarin, telah teridentifikasi.

Kejaksaan Mempertimbangkan Cekal WNA terkait Korupsi Satelit Kemhan

Dilansir dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Menteri Dalam Negeri Turki , Suleyman Soylu mengatakan, 20 korban teridentifikasi di antaranya terdiri dari 15 warga negara asing dan lima orang lainnya warga Turki. Upaya identifikasi mayat lainnya masih terus dilakukan hingga saat ini.

"Kami terus melakukan operasi dan penegakan hukum. Kami berharap pelaku penembakan bisa segera ditangkap," kata Soylu.

Intelijen Sebut Ada 21 Orang Asing Misionaris di Kapuas Hulu

Terkait hal ini, Menteri Kesehatan Turki, Recep Akdag mengatakan ia dan Soylu telah mengunjungi korban luka yang dirawat di sejumlah rumah sakit. Dalam kunjungannya tersebut, ia juga menemukan sejumlah warga negara asing yang terluka.

"Empat orang yang terluka dalam kondisi kritis," kata Akdag.

Enam WNA China Tak Bisa Bahasa Indonesia Ditangkap di Waropen Papua

Menteri Sosial Turki, Fatma Betul Sayan Kaya mengatakan, sejumlah warga negara asing yang menjadi korban penembakan di malam tahun baru di antaranya warga negara Arab Saudi, Maroko, Libanon, Libya, dan sejumlah negara lainnya.

"Banyak korban warga negara asing yang telah datang ke Turki berkali-kali. Mereka tahu tentang Turki. Para korban terdiri dari warga Turki dan banyak juga warga negara asing," kata Fatma.

Warga Negara Australia ditemukan tewas di Villa Bali.

Warga Negara Australia Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bali

Mayat Warga Negar Asing Australia diketahui bernama John Pearce Douglas dan berusia 69 tahun dengan kondisi tanpa busana.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022