Reina, Klub Malam Khusus Kaum Borjuis di Turki

Ilustrasi klub malam.
Sumber :
  • www.pinterest.com

VIVA.co.id – Klub malam Reina terkenal, lantaran salah satu tempat paling bergengsi di Istanbul, Turki. Klub ini menjadi sasaran aksi teror yang menewaskan 39 orang dan melukai 69 lainnya, saat malam pergantian tahun.

8 Fakta Menarik Tentang Kota Istanbul, Bukan Ibu Kota Turki?

Mengutip situs Yahoo News, Senin 2 Januari 2017, untuk masuk ke dalam klub, biayanya sangat mahal. Hanya mereka yang memiliki dompet tebal dan berparas indah yang dapat masuk ke klub eksklusif tersebut.

Artinya, klub yang dimiliki Mehmet Kocarslan ini, memang khusus kaum borjuis. Berpesta di Reina, biasanya baru dimulai menjelang tengah malam.

Dua Orang Tewas Akibat Longsor Salju di Turki Timur

Para pengunjung tidak hanya dapat berdansa, tetapi juga bisa menikmati sajian lezat dari sejumlah restoran yang berada di dalam klub. Pesta baru akan berakhir menjelang pagi, saat para pengunjung berbondong-bondong menanti jemputan mobil mewah mereka di luar klub.

Berlokasi dekat Selat Bosphorus, yang terletak di wilayah Eropa Istanbul, Reina menjadi lokasi yang paling diincar wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, di Istanbul.

8 Fakta Menarik Hagia Sophia, Museum Jadi Masjid di Istanbul Turki

Pemandangan dari teras klub, dinilai spektakuler, karena berada di bawah jembatan yang menyambungkan wilayah Eropa dan Asia, yang terbelah oleh Selat Bosforus.

Istanbul sendiri sebenarnya masih belum pulih dari 'hantu' kudeta militer gagal pada 15 Juli tahun lalu. Di kota yang dahulu bernama Konstantinopel ini menjadi saksi bisu pertempuran sengit antara aparat keamanan Turki dan demonstran.

Sejumlah pemain sepak bola Turki dan artis papan atas kerap mengunjungi Reina. Di antaranya, penyerang klub Turki Galatasaray asal Jerman, Lukas Podolski dan Sefa Boydas, yang bermain di klub Beylerbeyi SK. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya