Pramugari Seksi, Siasat Kim Jong-un Tarik Turis Asing

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un
Sumber :
  • REUTERS/KCNA

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, memiliki cara berbeda untuk menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke negaranya. Ia menerbitkan kalender tahunan yang dipenuhi foto-foto pramugari cantik berpakaian seksi.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Tujuannya untuk mempromosikan Pyongyang kepada dunia. Mengutip situs Mirror, Jumat, 6 Januari 2017, kalender Korea Utara ini dipenuhi dengan foto-foto pramugari dari maskapai penerbangan Koryo Airlines yang memakai rok pendek ketat, sepatu hak tinggi, dan bahkan, tampak sedang meminum bir lokal, Taedonggang.

"Ini adalah kali pertama kalender Korea Utara menampilkan foto pramugari seksi. Ini sangat berbeda dari sebelumnya yang biasa hanya dihiasi dengan foto datar seperti pemandangan indah atau situs budaya," ujar salah satu sumber kepada kantor berita Yonhap.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Dari 12 bulan yang tercantum di kalendar, sembilan di antaranya didominasi oleh foto pramugari cantik yang sedang tersenyum. Kemudian adegan pramugari sedang meminum bir, dan ada juga yang sedang memegang bunga.

Sementara itu, halaman depan yang bertuliskan "Happy New Year" dalam Bahasa Inggris menampilkan foto sekelompok pilot dan pramugari yang sedang tersenyum lebar.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Hebatnya, dalam kalender tersebut memuat tanggal libur nasional yang memiliki jumlah sebanyak 71 hari. Beberapa di antaranya untuk memperingati hari ulang tahun mantan Pemimpin Korea Utara sekaligus kakek Jong-un, Kim Il-Sung, serta Kim Jong-il, sang ayah.

Jumlah hari libur pada tahun ini meningkat tiga hari dari tahun sebelumnya. Dapat dipahami langkah Pyongyang untuk menarik wisman datang ke negaranya adalah untuk mendatangkan pemasukan bagi negara, mengingat sanksi perdagangan internasional akibat program nuklir yang belakangan membuat perekonomian Korea Utara penurunan drastis. (ase)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024