Nenek Kembalikan Cucu ke Rumah Sakit karena Dianggap Jelek

Bayi baru lahir.
Sumber :
  • pixabay/cristianabella

VIVA.co.id – Seorang nenek tega mengembalikan cucunya yang baru lahir ke rumah sakit. Ia mengatakan bayi itu terlalu jelek untuk menjadi bagian dari keturunannya. Ia menuding rumah sakit salah memberikan bayi.

Kondisi Ibu Bayi Tertukar di Bogor: Anak Kami Jadi Saudara Seumur Hidup

Nenek yang tak disebutkan namanya itu mengembalikan cucunya ke sebuah klinik di Santa Marta, Magdalena, sebelah selatan Kolombia. Ia mengajak serta ibu si bayi. Ia menuntut agar pihak klinik menukar bayi itu dan "mengembalikan" cucunya.

Permintaan nenek tersebut ditolak rumah sakit. Pihak rumah sakit memiliki bukti bahwa pada hari anak itu dilahirkan, hanya bayi itu satu-satunya yang berjenis kelamin laki-laki, sehingga tak mungkin tertukar.

Kasus Bayi Tertukar, Kemen PPPA Terapkan Penyesuaian 4 Minggu Sebelum Dikembalikan

"Situasi ini harus bisa diterima. Kadang biologis dan genetik memiliki peran dalam kesalahan ini. Dan kita harus bisa menerimanya," ujar pihak rumah sakit seperti diberitakan oleh Daily Mail pekan lalu.

Nenek tersebut akhirnya bersedia membawa bayi tersebut pulang setelah pihak rumah sakit melakukan pengecekan ulang. Bayi tersebut dikabarkan berada dalam kondisi sehat dan tinggal bersama keluarganya.

Kapolres Bogor: Hasil Tes DNA, Bayi Tersebut Memang Tertukar Selama Setahun

Juru bicara Wali Kota Magdalena, Chadan Rosado mengatakan, saat ini sang nenek sedang berada dalam pengobatan psikologis. Ia meminta agar warga kota tak terlalu mudah menghakimi nenek tersebut. Belum jelas juga, mengapa si nenek mengatakan bayi tersebut terlalu jelek sehingga tak layak berada dalam keluarga besarnya.(ms)

Kedua orang tua dari bayi tertukar bersama Menteri PPA di Polres Bogor

Dua Bayi Tertukar selama 1 Tahun Kembali ke Ibu Kandungnya Masing-masing

Dua Bayi Tertukar Hari Ini DiKembalikan ke Ibu Kandungnya Disaksikan Menteri PPA.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2023