Pakistan Sukses Uji Coba Rudal Nuklir dari Kapal Selam

Uji coba peluncuran rudal dari kapal selam.
Sumber :
  • KCNA

VIVA.co.id – Pakistan berhasil menguji coba kapal selam rudal jelajah yang mampu membawa hulu ledak nuklir. Pengujian ini dilakukan pada kapal selam Babur-3, sekaligus menjadi kekhawatiran dunia yang tengah bersiap menghadapi perang terbuka.

Presiden Korsel Perintahkan Pembalasan Jika Korut Lakukan Provokasi

Pengujian ini juga aksi balasan Pakistan terhadap negara tetangganya, India, yang lebih dahulu melakukan uji coba rudal Agni-V seberat 50 ton pada 26 Desember 2016.

Mengutip situs Express, Selasa, 10 Januari 2017, Angkatan Bersenjata Pakistan mengklaim bahwa sistem misil yang ditembakkan dari bawah permukaan air tersebut dapat mencapai target dengan akurasi sangat tepat.

Trump Setuju Bertemu dengan Kim Jong Un

Pengembangan ini dilakukan sebagai langkah untuk memperkuat sistem pertahanan negara. Pengujian kapal selam nuklir ini mengindikasikan bahwa Pakistan berkeinginan untuk mengembangkan persenjataan skala penuh, termasuk hulu ledak berbasis misil dan udara.

Kementerian Pertahanan India sukses melakukan uji coba rudal balisitik antarbenua (ICBM) terbaru. Uji coba rudal itu dilakukan di lepas pantai Pulau Abdul Kalam, Negara Bagian Odisha, India Barat.

Nuklir Mini Ini Bakal Selamatkan Astronaut di Mars

"India sukses melakukan uji coba rudal Agni-V yang mampu membawa hulu ledak nuklir, dan memiliki jangkauan tembak hingga mencapai 6.000 kilometer," bunyi keterangan resmi Kementerian Pertahanan India.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, sampai menulis cuitan di akun Twitternya yang berisi, "Kesuksesan uji coba penembakan Agni-V membuat India sangat bangga. Ini menambah kekuatan luar biasa untuk pertahanan strategis kami".

Korea utara sala satu negara berambisi pemilik nuklir terbesar

Penyakit Misterius Warga Korea Utara, Diduga Terpapar Radiasi Nuklir

Setelah Lee tiba di Korea Selatan pada tahun 2016, Lee mengetahui bahwa uji coba nuklir yang pernah dia rayakan di Korea Utara lah yang membunuh anaknya & mengancam nyawa

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2023