Selamatkan Wanita Yahudi, Remaja Muslim Diberi Penghargaan

Muslim di New York tengah berpawai.
Sumber :
  • REUTERS.com

VIVA.co.id – Seorang remaja Muslim di Kota Brooklyn, New York, Amerika Serikat, diberi penghormatan oleh Pemerintah Kota karena telah menyelamatkan korban pelecehan seksual di muka umum.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Diberitakan oleh Alarabiya, Rabu, 11 Januari 2017, ia memburu seorang tersangka penyerangan tanpa memikirkan risiko yang dihadapi.

Remaja pemberani itu bernama Ahmed Khalifa (17), seorang murid SMA Midwood. Ia lalu menceritakan kronologinya. Saat kejadian ia sedang dalam perjalanan menuju rumahnya, akhir bulan lalu.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Ketika itu Khalifa melihat seorang pria menyerang wanita Yahudi Ortodoks berusia 56 tahun di dalam kereta bawah tanah. Menurut laporan, remaja ini turun dari kereta dan mengikuti tersangka sampai polisi membekuknya.

"Saya hanya perlu mendapatkannya. Itu yang ingin saya lakukan. Dia (wanita Yahudi Ortodoks) terlihat seperti sepupu saya. Meskipun saya tidak mengenalnya," ungkap Khalifa.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Atas keberaniannya tersebut, Khalifa mendapat penghargaan dari anggota Parlemen New York, Dov Hikind, sebuah laptop. "Dia tidak mau disebut pahlawan. Tak apa-apa. Tapi, dia memang seorang pahlawan," kata Hikind. (ase)

Film berlatanr Perang Dunia II - The Exception

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Perang Dunia II memang penuh dengan tragedi dan kengerian, namun di balik itu ada juga kisah cinta yang tak terlupakan seperti yang ditampilkan dalam 5 film berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024