Pesawat Turki Jatuh di Pemukiman Warga, Korban Bertambah

Pesawat Kargo Turki Jatuh di Kyrgyzstan.
Sumber :
  • REUTERS / Vladimir Pirogov

VIVA.co.id – Jumlah korban pesawat kargo milik Turki yang jatuh di dekat Bandara Manas, ibu kota Bishkek, Kyrgyzstan, pada Senin, bertambah 12 orang.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Dengan demikian, total korban yang tewas mencapai 32 orang dari sebelumnya dilaporkan 20 orang. Mengutip situs Aljazeera, Senin, 16 Januari 2017, sejumlah saksi mata mengatakan, pesawat mencoba untuk mendarat di saat kabut tebal.

Menurut Otoritas Bandara Manas, pesawat itu seharusnya transit di bandara yang berjarak 25 kilometer utara ibu kota Bishkek, dalam perjalanan dari Hong Kong ke Istanbul, Turki.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

Pesawat jatuh di wilayah pemukiman miskin pada pukul 07.31 waktu setempat. Kecelakaan merusak 15 bangunan di pemukiman tersebut.

Kepala Pusat Manajemen Krisis, Kementerian Darurat Dalam Negeri Kyrgyzstan, Mukhammed Svarov, mengatakan bahwa enam orang anak termasuk dari 32 korban yang tewas.

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

Empat pilot juga meninggal dunia. Saat ini, Bandara Manas ditutup untuk penerbangan. Pesawat kargo ini milik MyCargo Airlines, sebuah maskapai penerbangan kargo Turki yang berbasis di Istanbul dengan nomor penerbangan TK6491.

Pesawat Kargo Turki Jatuh di Kyrgyzstan

Pesawat kargo Turki jatuh menimpa rumah warga dekat Bandara Manas, Kyrgyzstan (Reuters).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya