Trump Jadi Presiden, Siapa yang Akan Jadi Ibu Negara AS?

Donald Trump bersama Melania Trump (istrinya) dan Ivanka Trump (anak perempuannya).
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id – Mendekati upacara pelantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, putrinya Ivanka, mulai mempersiapkan kehidupan barunya di Washington DC. Selain akan fokus mengurusi keluarga, ia diyakini akan mengambil beberapa peran penting dalam kepemimpinan Trump.

Top Trending: Pendeta Ajak Jemaat War Takjil hingga 7 Kota di Indonesia Banyak Janda

Bersama dengan suaminya Jared Kushner, seorang putri dan dua putra, Ivanka akan pindah ke Kalorama, wilayah yang sama dengan tempat tinggal Barack Obama usai turun dari kursi kepresidenan. Rumah mewah yang dilengkapi dengan enam kamar tidur itu hanya terpisah dua blok, dari kediaman Obama.

Rumor beredar putri sulung Trump itu akan mengemban beberapa tugas First Lady, sementara Melania Trump memilih  tetap berada di New York untuk mengurus putra bungsunya, Baron. Beberapa pengamat menilai, Ivanka akan menjadi salah satu anak perempuan presiden paling berpengaruh, karena memiliki hubungan erat dengan ayah maupun bisnisnya.

5 Ibu Negara Paling Cantik dan Berpengaruh di Dunia, No 4 Mirip Artis Korea

Saat mengundurkan diri dari perannya di The Trump Organization, Ivanka mengungkapkan suaminya akan menjadi penasihat senior presiden. Ivanka sendiri memutuskan rehat dari bisinis milik ayah dan bisnis pribadinya, untuk menetap di Washington dan mengurusi keluarganya.

"Saya dan suami akan pindah bersama ke Washington DC, di mana Jared akan bekerja sebagai Senior Advisor kepada Presiden. Saya berencana menghabiskan waktu dengan mengurus keperluan anak," kata Ivanka, dikutip Daily Mail, Rabu, 18 Januari 2017.

Sosok Wanita Indonesia yang Sempat Jadi Ibu Negara China, Ternyata dari Semarang

"Ketika ayah resmi menjabat sebagai presiden, saya akan mengambil cuti resmi dari The Trump Organization maupun bisnis pribadi. Saya tidak akan lagi terlibat baik dalam operasional maupun manajemen perusahaan," tegasnya.

Presiden Senegal Terpilih Miliki Istri 2.

Senegal Punya 2 Ibu Negara, BW Walk Out dari Sidang MK

Bassirou Diomaye Faye, presiden baru Senegal tengah menuai sorotan karena pencapaiannya. Debat panas kembali terjadi di ruang sidang MK, kuasa hukum 01 BW walk out sidang

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024