Keluarga ini Bangun Rumah Sendiri Berkat Nonton Youtube

Cara Brookins bersama empat orang anaknya di rumah yang dibuat.
Sumber :

VIVA.co.id – Sulit untuk percaya bahwa keluarga yang tidak memiliki pengalaman konstruksi bisa membangun rumah dua lantai dengan lima kamar tidur dengan hanya menonton tutorial di Youtube. Tapi cara ibu empat orang anak di Amerika Serikat berikut ini membuktikan bahwa hal tersebut tak mustahil.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Kisah hidup mereka yang menakjubkan itu menjadi tema buku “Rise, How a House Built a Family.” Pada tahun 2008, Cara Brookins membawa empat anak mereka (berusia 15, 11, 7, 2 tahun), meninggalkan suaminya yang kasar untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

Mereka pindah ke sebuah rumah di luar Little Rock, Arkansas, untuk sementara waktu, sementara mencari rumah yang dapat nyaman untuk tinggal bersama empat orang anaknya. Rencana awalnya adalah untuk membeli rumah, tapi ia cepat menyadari bahwa terlalu mahal atau terlalu kecil untuk kebutuhan mereka. 

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Suatu hari, mereka melewati sebuah rumah yang dirusak oleh tornado. Pemandangan ini menginspirasi mereka untuk melakukan tantangan yang akan mengubah hidup mereka.

Ketika membuat rumah ini, Cara yang menghitung secara matematika, dan ternyata bahwa jika ia menjual rumah kecil yang ia miliki, mereka cukup punya uang untuk membeli tanah dan persediaan yang dibutuhkan untuk mem bangun rumah impian mereka. Tapi meskipun ada risikonya, ia memutuskan untuk mengambil langkah tersebut. 

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Ia mulai dengan menonton video di Youtube di malam hari, setelah bekerja, dan membuat daftar semua alat serta perlengkapan yang dibutuhkan. "Setelah saya membeli semua perlengkapan ini dan tertumpuk semua, tidak ada kata mundur," ucap Cara, seperti dilansir laman Oddity Central.

Keluarga ini menghabiskan waktu selama sembilan bulan untuk membangun rumah yang indah, Cara mengatakan bahwa ia tidak bisa membangun rumah ini tanpa bantuan anak-anaknya. 

Ini adalah pertama kalinya mereka merasakan bangga apa yang mereka bisa capai dan hasilkan. Anak tertuanya Drew, membantu ibunya menggambar cetak biru untuk mendapatkan persetujuan pemerintah kota, putrinya Jada mengangkut air dari rumah tetangga untuk mencampurnya dengan semen, sementara anak perempuan satunya, memasak untuk semua orang. 

Anehnya, meskipun kurang pengetahuan atau pengalaman, rumahnya berhasil melewati inspeksi dari pemerintah kota. Mereka melakukan pekerjaan yang baik dalam segala hal, dari mencampur semen untuk pondasi dan memasang pipa gas, serta membuat dinding, sang inspektur terkejut mengetahui bahwa Cara dan anak-anak yang membuat rumah ini.

"Saya pikir, mereka pikir saya gila," kata Brookins sambil bercanda. "Tidak ada seorang pun yang berpikir ini adalah ide baik selain anak-anak saya. Tapi bagiku, pada saat itu, rasanya seperti satu-satunya jawaban."

Pada bulan Maret 2009, setelah sembilan bulan bekerja yang melelahkan, Cara dan anak-anaknya pindah ke rumah dengan lima kamar tidur yang menakjubkan bernama 'Inkwell Manor'. Rumah ini dilengkapi perpustakaan, garasi untuk tiga mobil, dan gudang. Rumah ini menghabiskan biaya sekitar US130.000. Dan terakhir, rumah ini dihargai US$500.000.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya