Pusat Perbelanjaan di Iran Roboh, Tak Ada WNI Jadi Korban

Reruntuhan Gedung Pusat Perbelanjaan, Plasco, di Teheran, Iran.
Sumber :
  • REUTERS/Tasnim News Agency

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Teheran, Iran, memastikan bahwa tidak ada warga Indonesia yang menjadi korban di Gedung Plasco, yang Kamis kemarin terbakar hebat lalu roboh.

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Berdasarkan keterangan pers KBRI Teheran, pusat perbelanjaan yang terkenal ramai itu berusia sekitar 55 tahun dan terletak di pusat kota Teheran, sekitar enam kilometer dari KBRI.

Gedung ini merupakan salah satu gedung modern yang berada di kota Teheran dengan sistem konstruksi bangunan antigempa yang dibangun pada 1962.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Sebagai informasi, pada saat terjadi kebakaran semua sudah di evakuasi dan tidak ada lagi yang berada di dalam gedung, kecuali petugas pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian, gedung tiba-tiba runtuh sehingga yang menjadi korban hanya petugas pemadam kebakaran. Jumlah korban luka-luka sudah bertambah menjadi 50 orang.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Kepala Kepolisian Teheran, Kolonel Sajidi Niya, mengungkapkan pihaknya telah menutup jalan menuju lokasi kejadian untuk memudahkan jalur evakuasi dan pengamanan.

"Kami sudah menutup kawasan Jalan Jomhoori, lokasi gedung tersebut, yang terletak tidak jauh dari Kedutaan Besar Inggris dan Turki," ungkap Niya.

Sementara, Juru Bicara Bulan Sabit Merah Iran, Mojtaba Khalidi menambahkan, tidak ada korban tewas dalam kejadian ini karena petugas telah melakukan evakuasi sebelumnya namun terdapat beberapa petugas pemadam kebakaran yang belum diketahui nasibnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya