Trump Antar Obama ke Helikopter 'Marine One'

Donald Trump dan Barack Obama.
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald John Trump mengantar mantan Presiden Barack Obama dan Michelle Obama ke Helikopter Kepresidenan AS yang bernama 'Marine One'.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Kedua tokoh negara adidaya ini berjalan dari Gedung Capitol, washington DC, menuju helikopter berwarna hijau yang dijaga beberapa personel Marinir AS yang sudah menunggu di halaman gedung.

Ini kali terakhir Obama dan istrinya berada di Washington DC, sebelum kembali ke kampung halamannya, Chicago. Keduanya berjalan bersisian. Sebelum Obama dan sang istri, Michelle menaiki tangga helikopter, Obama berpamitan dengan menjabat tangan Trump. Tidak ada peluk cium antara presiden AS ke-44 dan ke-45 ini.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Namun saat Obama berpamitan dengan istri Trump, Milenia, ia mendaratkan ciuman di pipi kiri ibu negara tersebut. Begitu pula saat Michelle berpamitan dengan Trump, Trump mencium pipi kiri kanan Michelle yang tampak elegan dengan busana merahnya. Setelah itu, Obama dan Michelle menaiki tangga helikopter.

Sebelumnya, Trump berpidato selama 18 menit usai diambil sumpah oleh Hakim Agung John Roberts sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Mengutip Kabar Khusus tvOne Detik-detik Jelang Pelantikan Trump, Sabtu dini hari, 21 Januari 2017, Trump mengatakan bahwa negaranya siap menghadapi tantangan-tantangan ke depan.

Menurut Trump, untuk menjadikan AS kuat kembali dibutuhkan dukungan seluruh rakyat AS.

"Hari ini tidak hanya transisi pemerintah tetapi mengembalikan pemerintahan ke rakyat. Ini momen penting bagi Anda semua, karena akan menjadi sejarah yang harus diingat. Ini adalah Amerika negara Anda," kata Trump, dalam pidato pertamanya sebagai Presiden AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya