Trump Resmi Presiden AS, Twitter POTUS Sepi

Donald Trump, Presiden terpilih Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Akun resmi Twitter Presiden Amerika Serikat, @POTUS, belum mulai "berkicau" usai Donald John Trump dilantik. Seperti dikabarkan situs The Independent, Sabtu dini hari, 21 Januari 2017, akun tersebut telah sah diambilalih Trump setelah sebelumnya dikelola Barack Obama.

Membaca Bahasa Tubuh Trump saat Pidato, Ada Kemarahan

Akun yang langsung tenar dan seketika memiliki 3,85 juta follower ini sama sekali belum berkicau. Trump kerap menjawab tudingan atau sekadar menyapa melalui akun Twitternya. Akun Twitter Trump memiliki lebih dari 20 juta followers.

Jumlah itu memang cukup besar jika dibandingkan dengan akun milik Coldplay atau Ed Sheeran. Namun masih kalah jauh jika dibandingkan dengan akun milik Obama atau Katy Perry.

Presiden Trump Janjikan Militer AS Terkuat di Dunia

Jika ditotal, tiga akun media sosial Trump memiliki follower yang masih sedikit. Untuk Twitter, Facebook dan Instagram, Trump total memiliki hanya 46 juta followers. Angka itu termasuk follower robot atau yang dikenal sebagai bots.

Sebagai pengguna reguler Twitter, Trump dijuluki Tweeter in Chief oleh followers-nya. Padahal, Obama memiliki jumlah follower tiga kali lebih banyak ketimbang Trump.

Topi Merah Trump dan Mimpi Berdayakan Amerika

Sedangkan follower Katy Perry di Twitter berjumlah 95,3 juta. Sayangnya, Trump menolak menggunakan akun tersebut. Dia mengaku akan tetap menggunakan akun personalnya setelah resmi memasuki Gedung Putih.

"Saya rasa, saya akan tetap menggunakannya (akun pribadi). Jadi sekarang sudah ada 46 juta followers, termasuk dari Facebook, Twitter dan Instagram. 46 juta itu banyak dan saya harus tetap membuat angka itu naik di @realdonaldtrump," ujar Trump.

Sejumlah kursi yang terlihat kosong saat parade usai pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS di Washington DC, 20 Januari 2017.

Banyak Kursi Tribun Kosong Sepanjang Parade Inaugurasi

Tak jelas apakah mereka yang diberikan tiket memilih tak hadir.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2017