Akhirnya, Trump Hampiri dan Jabat Tangan Hillary Clinton

Donald Trump (kiri) dan Hillary Clinton (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri0/Carlos Barria

VIVA.co.id – Usai upacara pelantikan Donald John Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, pihak penyelenggara melangsungkan jamuan makan siang bagi Presiden, Wakil Presiden, jajaran kabinet, serta 200 tamu undangan.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

Mengutip situs BBC, Sabtu, 21 Januari 2017, Trump memasuki ruang jamuan makan siang dengan didampingi Melania, istrinya. Tampak hadir juga dalam jamuan tersebut rival Trump dalam pemilu tahun lalu, Hillary Rodham Clinton.

Jika pada upacara pelantikan Trump tidak menyapa Hillary saat ke luar dari gedung menuju panggung di Gedung Capitol, namun saat jamuan makan siang, taipan properti New York ini menghampiri Hillary dan suaminya, Bill Clinton, yang saat itu mengenakan setelan baju putih sambil mengucapkan terima kasih.

Akhirnya Hillary Clinton Dukung Joe Biden Lawan Trump di Pemilu AS

"Terima kasih untuk hadir di sini. Sekali lagi terima kasih," kata Trump sambil melempar senyuman kepada Hillary.

Kehadiran mantan calon Presiden AS dari Partai Demokrat ini menjadi penting, mengingat fakta bahwa puluhan anggota Kongres Demokrat memilih melewati pelantikan sebagai bentuk protes terhadap Trump.

Michelle Obama Rebut Gelar Hillary Clinton di AS

Pada jamuan makan siang, Hillary duduk berseberangan dengan Steven Mnuchin, Menteri Keuangan Kabinet Trump.

Hillary Clinton

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

Hillary Clinton kalah dengan sistem electoral college saat pemilu presiden AS pada 2016 lalu, padahal menang suara populer.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2020