Trump: Hadirin Silakan Berdiri dan Applause untuk Hillary

Kandidat Presiden AS Hillary Clinton dan Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Mostoller/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Jamuan makan siang di Gedung Capitol yang diadakan Presiden Amerika Serikat paska pelantikan menjadi satu tradisi di Amerika yang selalu menyedot perhatian publik. Begitu pula kali ini, Donald John Trump, mengundang sekitar 200 orang. Dalam jamuan kali ini, Trump sempat membuat aksi menarik.

Hakim Tolak Gugatan Trump di Georgia dan Michigan

Ia tidak bicara banyak, hanya bilang ke seluruh tamu undangan untuk berdiri dan memberikan tepuk tangan (applause) bagi Bill dan Hillary Rodham Clinton.

"Yang terhormat, seluruh hadirin dan tamu undangan. Dengan tidak mengurangi rasa hormat silakan berdiri semua dan beri applause untuk Bill dan Hillary Clinton," kata Trump, seperti dikutip situs CNN, Sabtu, 21 Januari 2017.

Email Hillary Clinton ke Ikhwanul Muslimin Berbuntut Panjang

Di mata Trump, Hillary sosok yang sangat berjasa selama dirinya terlibat di pemerintahan AS, khususnya saat menjadi Menteri Luar Negeri. Taipan properti itu mengaku  menghormati sang mantan Ibu Negara.

Jika pada upacara pelantikan Trump tidak menyapa Hillary saat ke luar dari gedung menuju panggung di Gedung Capitol, namun saat jamuan makan siang, taipan properti New York ini menghampiri Hillary dan suaminya, Bill Clinton, yang saat itu mengenakan setelan baju putih sambil mengucapkan terima kasih.

Paras Cantik Keponakan Osama bin Laden yang Beri Dukungan Donald Trump

"Terima kasih untuk hadir di sini. Sekali lagi terima kasih," kata Trump sambil melempar senyuman kepada Hillary.

Hillary Clinton

Hillary Clinton Usul Electoral College Dihapus dari Pemilu AS

Hillary Clinton kalah dengan sistem electoral college saat pemilu presiden AS pada 2016 lalu, padahal menang suara populer.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2020