Trump Naik 'The Beast' saat Parade Inaugurasi

Limosin Kepresidenan AS, biasa dikenal The Beast.
Sumber :
  • Autoweek

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald John Trump, bersama istrinya, Melania, melakukan parade dari Gedung Capitol Menuju Gedung Putih, Washington DC, AS.

Hakim Tolak Gugatan Trump di Georgia dan Michigan

Mengutip situs CNN, Sabtu, 21 Januari 2017, Trump menaiki mobil kepresidenan limosin Cadillac peninggalan Barack Obama, The Beast, saat parade.

Saat The Beast melaju, Secret Service dengan sigap mengawalnya sembari jalan kaki di sisi kanan dan kiri mobil. Kemudian, diikuti konvoi rombongan mobil parade di belakangnya yang membentuk formasi turut mengawasi The Beast yang ditumpangi Trump dan Melania.

Paras Cantik Keponakan Osama bin Laden yang Beri Dukungan Donald Trump

Sebelum melakukan parade, terlebih dahulu pasukan bermotor 'membersihkan jalan' untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi, di saat yang bersamaan, masih terjadi kerusuhan yang dilakukan massa anti-Trump.

Pacar Anak Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Lebih dari 3.200 personel kepolisian, kemudian 8.000 personel Garda Nasional dan 5.000 tentara tambahan akan dikerahkan mengamankan pelantikan ini.

Presiden AS Donald Trump dan Melania persiapan parade inaugurasi.

Trump dan Melania dikawal Secret Service bersiap parade inaugurasi.

Perjalanan dari Gedung Capitol ke Gedung Putih yang melalui Pennsylvania Avenue akan mencapai 2,4 kilometer (1,5 mil).

Diperkirakan 800 ribu - 900 ribu orang akan membanjiri ibu kota AS itu. Namun, jumlah ini tergolong lebih sedikit jika dibandingkan saat pelantikan Presiden Barack Obama pada 2009 dengan 1,8 juta penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya