Sempat Jalan Kaki, Trump Kembali Naik 'The Beast'

Presiden AS Donald Trump dan Melania saat dikawal Secret Service.
Sumber :
  • REUTERS/John Angelillo/Pool

VIVA.co.id – Mobil limosin Cadillac, The Beast, yang membawa Trump, Melania dan anaknya, Baron (10), tiba-tiba berhenti. Trump bersama anak dan istrinya langsung keluar dari mobil lalu berjalan kaki menuju Gedung Putih.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Ketika ke luar mobil, Trump disambut riuh tepuk tangan dan teriakan dari pendukungnya. Ia bersama anak dan istrinya kemudian melambaikan tangan ke sisi kanan dan kiri jalan yang penuh dengan lautan manusia.

Namun, hanya berselang sekitar 10 menit, Trump kemudian berbalik arah dan kembali masuk ke dalam mobil yang mengikutinya dari belakang, seperti dikutip situs CNN, Sabtu, 21 Januari 2017.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

The Beast lalu melanjutkan perjalanannya. Lebih dari 3.200 personel kepolisian, kemudian 8.000 personel Garda Nasional dan 5.000 tentara tambahan akan dikerahkan mengamankan pelantikan ini.

Perjalanan dari Gedung Capitol ke Gedung Putih yang melalui Pennsylvania Avenue akan mencapai 2,4 kilometer (1,5 mil).

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Diperkirakan 800 ribu-900 ribu orang akan membanjiri ibu kota AS itu. Namun, jumlah ini tergolong lebih sedikit jika dibandingkan saat pelantikan Presiden Barack Obama pada 2009 dengan 1,8 juta penonton.

Donald Trump dan Melania

Donald Trump Ditangkap, Sang Istri Melania Malah 'Hilang'

Saat ditangkap dan akan menjalani sidang, seluruh keluarga Donald Trump tampak berkumpul dan hadir saat ia berpidato. Namun, sosok sang istri Melania Trump, tak terlihat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2023