Banyak Kursi Tribun Kosong Sepanjang Parade Inaugurasi

Sejumlah kursi yang terlihat kosong saat parade usai pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS di Washington DC, 20 Januari 2017.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id –  Salah satu tradisi yang wajib dilakukan Presiden Amerika yang baru dilantik adalah melakukan parade inaugurasi sepanjang Pennsylvania Avenue. Mereka akan berjalan kaki dengan jarak  2,4 kilometer dari Capitol Hill ke Gedung Putih.

Paras Cantik Keponakan Osama bin Laden yang Beri Dukungan Donald Trump

Parade tradisional ini juga dilakukan oleh Presiden AS ke 45 Donald Trump. Namun sepanjang perjalanan, terlihat banyak sekali kursi kosong. Biasanya kursi-kursi tersebut terisi penuh oleh undangan, juga warga biasa yang ingin menyaksikan presiden baru mereka.

Padahal, diberitakan oleh USA Today, 20 Januari 2017, Ketua Komite Inaugurasi telah membagi-bagikan tiket untuk area-area tribun. Namun tribun itu kosong. Dan mereka yang tak memiliki tiket berdiri di sepanjang jalan menyaksikan Donald Trump.

Pacar Anak Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Tak jelas, apakah mereka yang memiliki tiket memilih tak hadir atau tiket-tiket tersebut tak terdistribusi sebagaimana mestinya, namun kekosongan kursi tribun di beberapa lokasi parade membuat pemandangan terlihat buruk, apalagi bagi televisi. Kekosongan kursi itu menjadi sasaran empuk netizen, dan segera dibahas dengan jeli oleh pengguna Twitter.

Just me, seorang pengguna Twitter dengan akun @reluctantzealot berkomentar pedas, "kursi kosong saat parade inaugurasi sangat memalukan negara ini #kalah." Sementara JackiSchechner dengan akun @JackiSchehner mengatakan, "setiap gambar yang ditampilkan televisi selama parade inaugurasi. Jangan biarkan #Trump atau yang lain berbohong soal ini.#Inaugurasi."

Donald Trump Junior Habiskan Duit Rakyat Rp1 Miliar Saat Berburu Domba
Presiden AS Donald Trump

Hakim Tolak Gugatan Trump di Georgia dan Michigan

Tim kampanye Donald Trump soal menggugat surat suara dan kecurangan penghitungan suara di Georgia dan Michigan.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2020