Dubes RI untuk AS Beri Ucapan Selamat pada Trump

Presiden AS Donald Trump memberi hormat saat parade pelantikan.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Barria

VIVA.co.id – Duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono, menghadiri pelantikan Presiden Donald John Trump, Jumat, 20 Januari 2017. Melalui akun Twitter pribadinya, Dubes Budi mengunggah dua foto yang memperlihatkan jalannya prosesi pengambilan sumpah Presiden Trump dan wakilnya, Mike Pence, di Capitol, Washington DC.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Foto tersebut diunggah oleh dubes Budi pada pukul 10:43 waktu setempat dengan ucapan selamat untuk presiden dan wapres baru AS. 

"Selamat atas kelancaran pelantikan di AS sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia. - sonny," tulisnya di akun @b_bowoleksono.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sementara itu,  juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir, membenarkan jika dubes Budi memang berada di lokasi jalannya pelantikan dan hadir sebagai undangan. Ia datang untuk mewakili Indonesia di acara tersebut.

"Dubes kita di Washington DC hadir.  Yang diundang (oleh Presiden Trump) adalah komunitas diplomatik,"  ujar Arrmanatha melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Sabtu 21 Januari 2017.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022