Nama Trump Terukir di Langit Australia, Netizen Geram

Donald Trump dan Melania Trump
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Skywriting bertuliskan 'TRUMP' terlihat di langit Hyde Park, Sydney, 21 Januari 2017. Tulisan tersebut muncul bertepatan dengan aksi penolakan Trump oleh 5.000 orang di kota tersebut.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Tulisan 'TRUMP' ini, dilansir The Guardian, dilakukan oleh para pilot pesawat komersil. Rob Vance dari skywriting Australia mengatakan, perusahaannya menerima bayaran sebesar $4 ribu untuk membuat tulisan 'TRUMP' itu. Pelanggan yang enggan disebutkan namanya diketahui adalah salah satu pendukung Trump. Ia ingin skywriting 'TRUMP' dilakukan bertepatan dengan aksi long march tersebut. 

Tulisan itu pun sontak jadi bahan ejekan sejumlah netizen yang menolak Trump. Beberapa pengguna Twitter mengamuk dan mengeluhkan karya tersebut. Seperti akun dengan nama @HektikHektor yang menyindir, "Seseorang sedang bercanda."

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sementara lainnya memberikan saran untuk melihat langit bertuliskan 'TRUMP' ini melalui sudut pandang berbeda. "Seseorang memutuskan untuk menulis nama Trump di angkasa saat #WomensMarch," ujar pemilik akun @_maryjordan sambil mengunggah foto 'jari tengah' berlatar belakang langit 'TRUMP'.

Terkait aksi long march di Sydney, koordinator aksi mengatakan protes ini bukan hanya tentang Trump. Protes ini dijalankan sebagai dukungan atas gerakan anti-kebencian, anti-kefanatikan dan anti-kebencian terhadap wanita. Aksi besar-besaran ini juga dimaksudkan untuk memberdayakan kelompok yang terpinggirkan.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022